Minggu, 09 Oktober 2011

Java Applet


applet disampaikan kepada pengguna dalam bentuk Java bytecode . Java applet dapat dijalankan dalam browser Web menggunakan Java Virtual Machine (JVM), atau di Sun 's appletviewer , alat yang berdiri sendiri untuk applet pengujian. Java applet diperkenalkan dalam versi pertama dari bahasa Jawa pada tahun 1995, dan ditulis dalam bahasa pemrograman yang mengkompilasi untuk bytecode Java, biasanya di Jawa , tetapi juga dalam bahasa lain seperti Jython ,  JRuby , atau Eiffel (melalui SmartEiffel ). 
Java applet berjalan pada kecepatan sebanding dengan, tetapi umumnya lebih lambat dari, bahasa dikompilasi lain seperti C + + , namun sampai kira-kira 2011 kali lebih cepat daripada JavaScript . Selain itu mereka dapat menggunakan 3D akselerasi hardware yang tersedia dari Jawa. Hal ini membuat applet cocok untuk non sepele, visualisasi komputasi intensif. Ketika browser telah mendapatkan dukungan untuk hardware grafis asli dipercepat dalam bentuk kanvas dan WebGL , serta Just in Time dikompilasi JavaScript, perbedaan kecepatan telah menjadi kurang terlihat.
Karena Jawa bytecode adalah lintas-platform atau platform independen, applet Java dapat dieksekusi oleh browser untuk banyak platform, termasuk Microsoft Windows , Unix , Mac OS dan Linux . Hal ini juga sepele untuk menjalankan applet Java sebagai aplikasi dengan kode tambahan yang sangat sedikit. Hal ini memiliki keuntungan dari menjalankan applet Java dalam modus offline tanpa perlu untuk setiap perangkat lunak browser internet dan juga langsung dari lingkungan pengembangan terintegrasi (IDE).

Ikhtisar

Applet digunakan untuk menyediakan fitur interaktif untuk aplikasi web yang tidak dapat disediakan oleh HTML saja. Mereka dapat menangkap masukan mouse dan juga memiliki kontrol seperti tombol atau kotak cek . Dalam menanggapi tindakan pengguna applet dapat mengubah konten grafis yang disediakan. Hal ini membuat applet juga cocok untuk demonstrasi, visualisasi dan pengajaran. Ada koleksi applet online untuk mempelajari berbagai mata pelajaran, dari fisika ke jantung fisiologi.  Applet juga digunakan untuk membuat online koleksi permainan yang memungkinkan pemain untuk bersaing dengan lawan hidup secara real-time.
Sebuah applet juga bisa menjadi area teks saja, memberikan, misalnya, lintas platform antarmuka baris perintah untuk beberapa sistem remote. Jika diperlukan, applet dapat meninggalkan area berdedikasi dan dijalankan sebagai jendela terpisah. Namun, applet memiliki kontrol yang sangat sedikit di atas konten halaman web di luar daerah applet khusus, sehingga mereka kurang berguna untuk meningkatkan tampilan situs pada umumnya (sementara applet seperti tickers berita atau WYSIWYG editor  juga dikenal). Applet juga dapat memutar media dalam format yang tidak native didukung oleh browser 
Halaman HTML mungkin embed parameter yang dilewatkan ke applet. Oleh karena applet yang sama mungkin tampak berbeda tergantung pada parameter yang berlalu.
Seperti applet telah tersedia sebelum CSS , mereka juga banyak digunakan untuk efek sepele seperti tombol navigasi. Penggunaan ini dikritik dan menurun

Informasi Teknis

Java applet dijalankan dalam sandbox oleh browser web yang paling, mencegah mereka dari mengakses data lokal seperti clipboard atau sistem file . Kode dari applet di-download dari web server dan browser baik embeds applet ke dalam halaman web atau membuka jendela baru yang menampilkan applet user interface.
Sebuah Java applet memperluas kelas java.applet.Applet , atau dalam kasus swing applet, javax.swing.JApplet . Kelas harus menimpa metode dari kelas applet untuk membuat sebuah antarmuka pengguna dalam dirinya ( Applet adalah keturunan Pane yang merupakan keturunan Container . Seperti applet mewarisi dari kontainer, sebagian besar telah kemungkinan antarmuka pengguna yang sama sebagai aplikasi Java biasa , termasuk daerah dengan visualisasi pengguna tertentu.
Implementasi pertama melibatkan men-download applet kelas oleh kelas. Sementara kelas file kecil, sering ada banyak dari mereka, sehingga applet punya reputasi sebagai komponen loading lambat. Namun, karena guci diperkenalkan, applet biasanya disampaikan sebagai sebuah file tunggal yang memiliki ukuran gambar yang lebih besar (ratusan kilobyte untuk beberapa megabyte).
Para domain dari tempat eksekusi applet telah diunduh adalah domain hanya untuk yang applet (unsigned) biasanya diperbolehkan untuk berkomunikasi. Domain ini dapat berbeda dari domain mana dokumen HTML sekitarnya host.
Java perpustakaan sistem dan runtimes yang kompatibel, yang memungkinkan untuk menulis kode yang berjalan baik pada saat ini dan pada versi masa depan dari mesin virtual Java.

teknologi Mirip

Banyak pengembang Java, blog dan majalah merekomendasikan bahwa Java Web Mulai teknologi dapat digunakan di tempat Applet. Java Web Start untuk memulai juga memungkinkan kode applet dimodifikasi, hanya kemudian berjalan di jendela terpisah (tidak dalam browser memanggil).
Sebuah Java Servlet kadang-kadang informal dibandingkan untuk menjadi "seperti" applet server-side, tetapi berbeda dalam bahasa, fungsi, dan di setiap karakteristik yang dijelaskan di sini tentang applet.

Menanamkan ke dalam halaman web

Applet dapat ditampilkan pada halaman web dengan memanfaatkan usang applet elemen HTML,  atau direkomendasikan objectelemen.  . Embed elemen dapat digunakan  dengan browser Mozilla keluarga ( embed tidak lagi ditinggalkan di sejak HTML 5). Ini menentukan sumber applet dan lokasi. Object dan embed tag juga dapat men-download dan menginstal mesin virtual Java (jika diperlukan) atau setidaknya mengarah ke halaman plugin. Applet dan object tag juga mendukung pemuatan applet serial yang dimulai di beberapa tertentu ( bukan awal) negara. Tags juga menentukan pesan yang muncul di tempat applet jika browser tidak dapat menjalankannya karena alasan apapun.
Namun, meskipun object secara resmi tag direkomendasikan, karena tahun 2010, dukungan dari object tag belum konsisten di antara browser dan Sun terus merekomendasikan tua applet tag untuk menyebarkan di lingkungan multibrowser,  karena tetap konsisten tag hanya didukung oleh browser yang paling populer. Untuk mendukung beberapa browser, di object tag saat ini membutuhkan JavaScript (yang mengakui browser dan menyesuaikan tag), penggunaan tag browser khusus tambahan atau output diadaptasi memberikan dari sisi server. Mencela applet tag dikritik.  Oracle sekarang menyediakan kode JavaScript dipertahankan  untuk memulai applet dengan workarounds lintas platform.

Contoh

Contoh berikut dibuat cukup sederhana untuk menggambarkan penggunaan penting dari applet Java melalui paket java.applet nya. Hal ini juga menggunakan kelas dari Jawa Abstrak Jendela Toolkit (AWT) untuk menghasilkan output aktual (dalam kasus ini, " Halo, dunia! "pesan).

impor java.applet.Applet;
 import java.awt .*;
---------------------------------------------------------------------------------- 
 / Applet / kode untuk "Halo dunia,!"  contoh.
 / / Ini harus disimpan dalam sebuah file bernama "HelloWorld.java".
 public class helloworld extends Applet {
   / / Metode ini adalah wajib, tetapi dapat kosong (yaitu, tidak memiliki kode aktual).
   public void init () {}
 
   / / Metode ini adalah wajib, namun boleh kosong. (Yaitu, tidak memiliki kode aktual).
   public void stop () {}
 
   / / Cetak pesan di layar (x = 20, y = 10).
   public void paint (Graphics g) {
     g. DrawString ("Halo, dunia!", 20, 10);
 
   / / Menggambar lingkaran di layar (x = 40, y = 30).
     g. drawArc (40, 30, 20, 20, 0, 360);
   }
 }
----------------------------------------------------------------------------------

Keuntungan

Sebuah Java applet dapat memiliki salah satu atau semua keuntungan sebagai berikut:
  • Hal ini sederhana untuk membuatnya bekerja pada Linux, Microsoft Windows dan Mac OS X yaitu agar lintas platform. Applet yang didukung oleh sebagian besar web browser .
  • Applet yang sama dapat bekerja pada "semua" versi diinstal Jawa pada saat yang sama, bukan hanya yang terbaru plug-in versi saja. Namun, jika applet membutuhkan versi terbaru dari Java Runtime Environment (JRE) klien akan dipaksa untuk menunggu selama download besar.
  • Kebanyakan web browser Cache applet, sehingga akan cepat untuk beban ketika kembali ke sebuah halaman web. Applet juga meningkatkan dengan menggunakan: setelah applet pertama dijalankan, JVM sudah berjalan dan mulai cepat (JVM akan perlu restart setiap kali browser dimulai lagi).
  • Hal ini dapat memindahkan pekerjaan dari server yang ke klien , membuat solusi web lebih scalable dengan jumlah pengguna / klien.
  • Jika program mandiri (seperti Google Earth ) berbicara ke web server, server yang biasanya perlu untuk mendukung semua versi sebelumnya bagi pengguna yang belum disimpan perangkat lunak klien mereka diperbarui. Sebaliknya, beban browser yang dikonfigurasi dengan benar (dan cache) versi applet terbaru, jadi tidak perlu untuk mendukung versi warisan.
  • Applet secara alami mendukung negara pengguna berubah, seperti posisi angka di papan catur.
  • Pengembang dapat mengembangkan dan debug sebuah applet langsung hanya dengan menciptakan sebuah rutin utama (baik di kelas applet atau dalam kelas terpisah) dan memanggil init () dan start () pada applet, sehingga memungkinkan untuk pembangunan di favorit mereka Java SE lingkungan pengembangan . Satu Semua harus lakukan setelah itu adalah tes ulang applet dalam program appletviewer atau web browser untuk memastikan itu sesuai dengan pembatasan keamanan.
  • Sebuah dipercaya applet tidak memiliki akses ke mesin lokal dan hanya dapat mengakses server asalnya. Hal ini membuat semacam applet jauh lebih aman untuk menjalankan dari executable mandiri yang bisa menggantikan. Namun, applet ditandatangani dapat memiliki akses penuh ke mesin itu berjalan pada jika pengguna setuju.
  • Applet Java yang cepat - dan bahkan dapat memiliki kinerja yang serupa untuk perangkat lunak yang diinstal asli.

Kekurangan

Sebuah Java applet mungkin memiliki kelemahan sebagai berikut:
  • Hal ini membutuhkan Java plug-in .
  • Beberapa browser, terutama mobile browser berjalan Apple iOS atau Android tidak menjalankan applet Java sama sekali. 
  • Beberapa organisasi hanya mengijinkan perangkat lunak yang diinstal oleh administrator. Akibatnya, beberapa pengguna hanya dapat melihat applet yang cukup penting untuk membenarkan menghubungi administrator untuk meminta instalasi Java plug-in.
  • Seperti halnya script sisi klien, pembatasan keamanan dapat membuat sulit atau bahkan mustahil bagi sebuah applet dipercaya untuk mencapai tujuan yang diinginkan.
  • Beberapa applet memerlukan JRE tertentu. Ini tidak disarankan. [
  • Jika applet memerlukan JRE baru dari yang tersedia pada sistem, atau JRE tertentu, pengguna menjalankan pertama kali akan perlu menunggu untuk download JRE yang besar untuk menyelesaikan.
  • Jawa instalasi otomatis atau memperbarui dapat gagal jika proxy server digunakan untuk mengakses web. Hal ini membuat applet dengan persyaratan tertentu mustahil untuk menjalankan kecuali Jawa diperbarui secara manual. Java otomatis updater yang merupakan bagian dari instalasi Java juga dapat kompleks untuk mengkonfigurasi jika harus bekerja melalui proxy.
  • Berbeda dengan yang lebih tua applet tag, yang object kebutuhan tag workarounds untuk menulis dokumen lintas-browser HTML.
diambil dari Wikipedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar